Aman Palestin Salurkan Kursi Roda di Hari Disabilitas Internasional

Berkat komitmen dari para donatur, Aman Palestin Indonesia (API) menyalurkan 10 kursi roda kepada penyandang disabilitas di peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tingkat Kota Bandung 2022 di Plaza Balai Kota Bandung, belum lama ini. Pemberian kursi roda itu merupakan bagian dari kegiatan berbagi kebahagiaan yang diinisiasi API pada HDI yang jatuh setiap 3 Desember.

“Kami ucapkan jazakallah khair kepada seluruh donatur yang telah memberikan dukungan terbaik untuk Palestin maupun Indonesia,’’ ujar ustadz Ridwan Kamal selaku perwakilan Tim API. Dalam peringatan HDI tingkat Kota Bandung, API sengaja menjalin sinergi dengan Pemkot Bandung dalam menyalurkan bantuan.

Turut dihadiri dalam acara tersebut 500 peserta dan beberapa komunitas disabilitas, Forkopimda, SKPD, BUMD, dan PSKS se-Bandung Raya. Hadir pula Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Kartiwa dan Ketua Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) Yunimar Mulyana (istri wali Kota Bandung).

Kegiatan yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya itu berlangsung khidmat dan penuh kemeriahan. Tampak wajah sumringah para penyandang disabilitas dalam acara tersebut, khususnya saat menerima bantuan kursi roda dari API. ‘’Syukur Alhamdulillah. Dari dulu kita menginginkan kursi roda,’’ ujar orang tua penyandang disabilitas Dean.

Ungkapan bahagia diutarakan juga oleh Ibu Susi, penyandang tuna rungu. Dengan dukungan dan bantuan, pihaknya berharap penyandang disabilitas bisa mengekspresikan kemampuannya. Kata dia, selama ini para penyandang disabilitas memiliki kemampuan dan talenta yang sulit disalurkan.

Dengan tangan mulia para donatur, Tim API dapat menyalurkan amanah kepada penerima manfaat. Bagi yang ingin berdonasi melalui Aman Palestin Indonesia, dapat berkunjung ke Instagram Aman Palestin Indonesia @amanpalestin_id dan website resmi Aman Palestin Indonesia https://donasi.amanpalestin.id