Bawa Jajaran PAN Temui Jokowi, Zulhas Bantah Akan Bahas soal Duduk Kabinet

Ketua Awam Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membawa Ketua DPD PAN se-Indonesia untuk menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/5/2024). Berdasarkan ia, mereka ialah pengangum Jokowi.

“Ini ketua-ketua PAN dari seluruh indonesia dari Papua sampe Aceh. Loh ini kan pengagum Pak jokowi, sungguh-sungguh mencintai Pak Jokowi tetapi enggak pernah bisa salaman, enggak pernah bisa foto,” kata Zulhas sebelum pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Dia membantah pertemuan tersebut akan situs slot gacor membahas soal jumlah kursi PAN di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

Zulhas membeberkan para Ketua DPD PAN se-Indonesia ini berada di Jakarta untuk menghadiri Rakornas PAN dan ingin sekali berfoto bersama Jokowi.

“Enggak lah (bahas kabinet), ini ucapkan terima kasih sma Pak Jokowi telah bantu,” ujarnya.

Gelar Bimtek dan Rakornas
Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) telah menggelar Bimtek dan Rakornas Pilkada yang dihadiri seluruh caleg terpilih dan calon kepala daerah pada Kamis 9 Mei 2024.

Aktivitas tersebut bertujuan untuk mengkonsolidasikan dan mensinergikan seluruh daya politik untuk pemenangan Pilkada nanti.

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Daulay mengucapkan, Rakornas dan Bimtek kali ini menarik sebab para peserta dari daerah tak hanya membicarakan pilkada. Namun, ada ramai perbincangan berhubungan calon-calon menteri dari PAN.

“Salah seorang nama yang banyak disebut ialah Yandri Susanto. Yandri dinilai sebagai kader utama PAN yang bergerak dari bawah,” kata Saleh terhadap wartawan.

Dihadiri Prabowo
Adapun dalam acara bimtek dan Rakornas PAN, ikut dihadiri oleh Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto. Absensi ketum Gerindra tersebut disambut lantas oleh Ketua Awam PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Wakil Ketua Awam PAN Viva Yoga.

Prabowo menonjol mengenakan peci hitam dan kemeja biru lengan panjang. Menteri Pertahanan tersebut diantar ajudanya Mayor Teddy Indera Wijaya.

Ketua Awam Gerindra itu lantas masuk ke ruangan acara dan disambut riuh seluruh kader PAN. Prabowo duduk di kursi paling depan sederetan dengan elite partai berlogo sang surya putih itu.

PAN sendiri ialah salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar, Demokrat, dan lainnya.

Sekarang, Prabowo-Gibran telah ditentukan menjadi presiden dan wapres terpilih hasil Pilpres 2024. Mereka menang satu putaran usai unggul di 36 provinsi menyingkirkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.