Beberapa Kelebihan Apple AirPods 3

Setelah beberapa waktu yang lalu meluncurkan produk ponsel iPhone 13 Series, Apple mengumumkan peluncuran AirPods Generasi ke-3 yang memiliki keunggulan dari generasi sebelumnya.

Apple menghadirkan perangkat audio wireless ini dengan desain yang mirip dengan AirPods Pro tetapi tanpa eartips. AirPods 3 memiliki banyak fitur-fitur canggih, tangkai yang lebih kecil, fitur audio spasial, dan chip H1 dengan sistem akustik rancangan Apple.

Selain itu, ada banyak keunggulan lainnya, dari segi daya tahan baterai, desain, dan fitur terbaik lainnya, dan juga kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak penjelasan berikut ini.

Kelebihan Apple AirPods 3

Apple AirPods generasi ke-3 memiliki peningkatan kualitas yang cukup signifikan dari segi audio dan juga daya tahan baterainya. Berikut ini kelebihan yang bisa kamu pertimbangkan:

  1. Fitur Audio Lebih Baik
    AirPods generasi ke-3 memiliki kualitas suara baik yang memiliki driver khusus, amplifier rentang dinamis tinggi, bass yang kuat dengan frekuensi tinggi yang jernih.

Mikrofon AirPods ini ditutupi oleh acoustic mesh yang berfungsi untuk mengurangi suara angin, sehingga suara pembicara terdengar saat menelepon.

AirPods generasi ke-3 ini juga memiliki fitur AAC-ELD, kualitas suara full HD, dan memberikan komunikasi yang jelas untuk panggilan FaceTime.

AirPods baru menggunakan komputasi audio terobosan terbaru, seperti Adaptive EQ dan audio spasial. Fitur Adaptive EQ akan menyetel menyetel dan mengoptimalkan output audio secara real time.

  1. Mendukung Audio Spasial
    Fitur Audio Spasial (Dolby Atmos) akan memberikan pengalaman seperti teater tiga dimensi, menghasilkan suara yang menggelegar dengan Dolby Atmos.

Keunggulan ini meningkatkan pengalaman pengguna saat menyetel musik, video, dan panggilan FaceTime dengan suara yang lebih baik dari sebelumnya dan frekuensi suara yang dihasilkan lebih halus.

  1. Baterai Lebih Awet, MagSafe, dan Wireless Charging
    Masa pakai AirPods 3 mengalami peningkatan. Kamu bisa mendengarkan musik hingga 6 jam, berbeda dengan AirPods generasi sebelumnya yang bertahan hingga 5 jam saja. Charging case AirPods ini dapat menampung daya dengan total gabungan 30 jam dalam listening time.

AirPods 3 juga mendukung pengisian daya MagSafe dan pengisian nirkabel. Apple mengklaim bahwa pengisian daya 5 menit akan memberikan waktu mendengarkan musik untuk 1 jam, Kamu.

  1. Desain Baru
    AirPods 3 memiliki desain baru yang lebih ringan dan kenyamanan AirPods yang lebih baik dari sebelumnya saat dimasukkan ke telinga.

Batang atau tangkai AirPods 3 memiliki tampilan halus dan lebih pendek dari sebelumnya. Selain itu, AirPods ini memiliki sensor yang sama dengan AirPods Pro untuk mengontrol media.

  1. Teknologi Sensor Terkini
    Airpods generasi ke-3 memiliki skin detect sensor yang secara akurat membedakan AirPods yang ada di telinga, di saku, di atas meja, dan menjeda pemutaran saat AirPods dilepas.

Untuk membantu kejernihan suara, mikrofon beamforming memblokir kebisingan sekitar dan fokus pada suara pengguna. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pengalaman mendengarkan musik praktis dengan perintah “Hi Siri.”