Bima Sakti ke Pemain Indonesia Ketinggalan dari Panama

Pertandingan Timnas U-17 Indonesia vs Panama tuntas 1-1. Hasil ini membikin Garuda Muda kembali merebut 1 poin setelah sebelumnya juga imbang dengan Ekuador.

Pertandingan lanjutan Grup A Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Senin (13/11) malam. Panama unggul terlebih dulu melalui Oldemar Castillo pada injury time babak pertama. Indonesia kemudian berhasil menyamakan poin melalui sundulan Arkhan Kaka menit 54.

Pelatih Bima Sakti buka bunyi mengenai hasil hal yang demikian. Indonesia hakekatnya menargetkan poin penuh. Kendati seperti itu, raihan satu poin konsisten disyukuri Bima Sakti.

“Saya sudah sampaikan ke pemain sbobet indonesia bahwasanya di awal kita mau menang. Tapi jika tidak bisa menang minimal seri, jangan sampai kalah,” ujar Bima Sakti usai laga.

Dalam laga hal yang demikian, permainan Indonesia menonjol susah berkembang pada babak pertama. Panama lebih mendominasi laga.

Tapi pada babak kedua, permainan Indonesia jauh lebih bagus. Sejumlah kans didapat Iqbal Gwijangge dkk sampai walhasil bisa mencetak sebiji gol.

“Di babak kedua aku bangkitkan pemain di ruang ganti. Mereka sempat down, sempat murung. Saya bilang tidak boleh menyesal, tidak boleh putus cita-cita. Tim Indonesia bagus,” lanjutnya.

“Sekelas Piala Dunia senior aku sampaikan Argentina juga bisa kalah lawan Arab Saudi. Saya bilang tidak ada yang salah di sini. Lupakan babak pertama, kita sekarang fokus babak kedua. Dan alhamdulillah pemain bisa lepas bisa mewujudkan sebagian kans,” pungkasnya.

Hasil imbang ini membikin Indonesia bertengger di urutan ketiga Grup A. Si asuh Bima Sakti itu mengoleksi 2 poin dari 2 laga yang sudah dilewati. Artinya, kans Garuda Muda untuk lolos ke fase berikutnya masih terbuka betul-betul lebar.