Beranda Tekno Bos Amazon Jeff Bezos Terkenal Pelit, Kini Mau Sumbang Sebagian Besar Hartanya

Bos Amazon Jeff Bezos Terkenal Pelit, Kini Mau Sumbang Sebagian Besar Hartanya

198
0
Bos Amazon Jeff Bezos Terkenal Pelit, Kini Mau Sumbang Sebagian Besar Hartanya
Bos Amazon Jeff Bezos Terkenal Pelit, Kini Mau Sumbang Sebagian Besar Hartanya

Bos Amazon, Jeff Bezos, mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Orang terkaya nomor dua di dunia tersebut yang menurut Forbes memiliki kekayaan bersih sebanyak $151 miliar atau setara Rp2,3 kuadriliun berencana untuk menyumbang sebagian besar hartanya.

Seperti dilansir dari TechSpot, Selasa (15/11/2022), Bezos mengatakan sebagian besar kekayaannya akan digunakan untuk melawan perubahan iklim dan untuk mendukung orang-orang yang dia yakini dapat mempersatukan umat manusia di seluruh dunia.

Salah satunya adalah bintang musik country dan filantropis Dolly Parton. Ia dianugerahi Bezos Courage and Civility Award. Kehormatan itu datang bersamaan dengan hibah $100 juta dari Bezos yang dapat disumbangkan Parton untuk amal sesuai keinginannya.

READ  EnGenius Mengumumkan Tri-Band Mesh Access Point Kelas Enterprise

Bezos menilai membangun Amazon tidak mudah dan dia menemukan bahwa kegiatan filantropi juga demikian. Menurutnya sangat sulit untuk melakukannya dengan benar dan sialnya ada banyak cara untuk menjadikan legiatan tersebut sangat tidak efektif.

“Bagian yang sulit adalah mencari tahu bagaimana melakukannya dengan cara yang diungkit Kami sedang membangun kapasitas untuk memberikan uang ini,” katanya.

Untuk diketahui, langkah Bezos membagi-bagikan sebagian uangnya tidak lepas dari kritikan banyak pihak tentang bagaimana Bezos harus membelanjakan uangnya. Banyak yang menyebut bahwa pria berkepala plontos itu pelit beramal.

READ  Melanie Perkins, Dulu Ditolak Para Investor Kini Taipan Muda Dunia

Bezos disebut belum menandatangani Giving Pledge, sebuah organisasi amal yang didirikan oleh Bill Gates dan Warren Buffett pada 2010 yang mendorong individu dan pasangan kaya untuk menyumbangkan setidaknya setengah dari kekayaan bersih mereka untuk tujuan filantropis, baik selama hidup atau ketika mereka meninggal.

Saat ini, lebih dari 230 penandatangan dari 28 negara telah menandatangani Giving Pledge, termasuk mantan istri Bezos, MacKenzie Scott. Dia saat ini menempati peringkat ke-18 di Forbes dengan kekayaan bersih sekitar $37,7 miliar.

READ  G.SKILL Merilis Kit Memori 64GB

Sekadar informasi, Amazon didirikan oleh Bezos pada pertengahan 1994 dari garasi rumahnya di Bellevue, Washington. Platform jualan online itu awalnya menjual buku tetapi akhirnya diperluas untuk memasukkan barang dagangan yang mencakup hampir setiap kategori ritel.

Kini, Amazon adalah salah satu platform e-commerce terbesar dan tersukses di dunia. Sementara Bezos juga memiliki The Washington Post dan usaha pariwisata luar angkasa swasta Blue Origin, dan dilaporkan tertarik untuk membeli tim sepak bola NFL Washington Commanders bersama Jay-Z.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here