Drone Terbaik : Tangkap Berbagai Momen Terbaik!

Bagi pecinta videografi atau fotografi, kata drone mungkin sudah tidak asing lagi. Namun bagi yang tidak tahu, drone adalah sebuah mesin terbang yang memungkinkan kamu untuk mengambil gambar atau video dari udara dengan mudah. Saat pertama kali muncul di pasaran, drone dianggap sebagai barang mewah karena harganya yang mahal.

Namun kini, telah terdapat berbagai macam pilihan drone dari harga yang terjangkau hingga puluhan juta dengan spek yang canggih. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, penting untuk memilih drone sesuai dengan kebutuhan dan budget. Agar tidak bingung, simak daftar drone murah terbaik 2022 yang bisa menjadi referensi berikut!

Rekomendasi Drone Terbaik

Jika kamu ingin mengeksplor lebih lanjut dalam dunia fotografi atau videografi, tentunya drone menjadi salah satu peralatan yang dibutuhkan. Berikut daftar merk drone yang bagus yang bisa digunakan oleh pemula maupun profesional:

  1. DJI Mini 2

Berasal dari merk DJI, produk ini merupakan salah satu drone yang praktis untuk dibawa travelling. Keunggulannya terletak pada fitur QuickShots, mode Dronie, Helix, Rocket, Circle, dan Boomerang yang akan memberikan variasi angle dalam pengambilan gambar.

Selain itu, drone DJI Mini 2 ini mampu melakukan zoom sebanyak empat kali tanpa membuat gambar pecah. Berkat fiturnya yang canggih, kamu bisa mendapatkan hasil gambar yang keren layaknya profesional dengan drone ini.

  1. Autel Evo Lite+

Jika kamu adalah seorang profesional dan sudah mencoba menggunakan drone sebelumnya, maka EVO Lite+ dari Autel Robotics bisa menjadi andalan kamu. Drone ini mampu terbang di ketinggian hingga 4 km dengan jarak kontrol hingga 16 km sehingga kamu bisa merekam lanskap yang luas.

Untuk kualitas videonya juga tidak bisa diremehkan. Drone ini dapat merekam video mulai dari resolusi 1.080p, 2K, hingga 4K. Selain itu, terdapat juga fitur Sound Record yang dapat merekam suara dan suasana lewat smartphone.

  1. KF102 Max

Drone KF102 adalah salah satu drone dengan harga yang ramah dikantong dan cocok bagi pemula. Kamu tidak perlu khawatir merusak objek disekitar saat menerbangkan drone ini karena KF102 Max memiliki sensor khusus yang mampu mendeteksi objek-objek di sekitarnya.

Drone dengan fitur sensor seperti ini sangat cocok untuk diterbangkan di wilayah perkotaan yang memiliki banyak gedung tinggi. Jika kamu suka hunting video atau foto di perkotaan, maka drone ini bisa menjadi pilihan terbaik.