Galaxy A34 Sudah Muncul di Geekbench, Ini Chipset yang Dipakai!

Memasuki awal tahun, Samsung biasanya akan menggebrak pasar smartphone dengan memperkenalkan seri Galaxy A terbaru. Ya! Salah satu seri Galaxy A terbaru yang diperkirakan akan diperkenalkan adalah Samsung Galaxy A34.

Beberapa minggu belakangan ini, kita pun sudah mendengar tentang Galaxy A34 bersama dengan smartphone Galaxy A series lainnya. Dan kali ini, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A34 telah muncul di platform benchmarking yang mengungkap beberapa spesifikasinya.

Ya! Samsung Galaxy A34 yang akan segera diperkenalkan itu telah terlihat di Geekbench. Tepatnya, itu adalah perangkat yang akan dipasarkan di Korea Selatan dengan nomor model SM-A346N. Tertulis dengan jelas, versi perangkat ini akan ditenagai oleh chipset Dimensity 1080.

Chipset buatan MediaTek tersebut akan berpasangan dengan RAM 6 GB. Tidak tertutup kemungkinan, akan ada varian RAM lainnya. Mengenai perangkat lunaknya, Samsung sepertinya akan menyuntikkan Galaxy A34 dengan sistem operasi Android 13.

Muncul di Geekbench, ponsel pintar ini mampu mencetak sekitar 778 poin dan 2332 poin, masing-masing dalam pengujian single-core dan multi-core. Dengan kata lain, Galaxy A34 akan memiliki kinerja yang memadai untuk menjadi sebuah smartphone kelas menengah.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung akan mengemas seri Galaxy A yang muncul di tahun 2023 nanti dengan desain yang lebih baru, ini termasuk Galaxy A34. Smartphone ini juga dikatakan akan datang dengan tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal.

Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama, kamera ultra-wide dan kamera makro. Ya! Tampaknya Samsung akan menendang sensor keempat, yakni sensor kedalaman yang tidak lagi diperlukan. Sementara, kamera depannya akan ditampung dalam poni dengan desain Infinity-U.

Samsung Galaxy A34 dikatakan akan memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan aspek rasio 19,5:9. Last but not least, bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa smartphone kelas menengah ini akan datang dengan dimensi berukuran 161,3 x 77,7 x 8,2 mm.