GPU gaming 7nm Pertama di Dunia Sudah Tersedia!

AMD mengumumkan ketersediaan dari kartu grafis 7nm pertama di dunia, Radeon VII, yang memberikan performa luar biasa dan pengalaman menakjubkan pada judul-judul game AAA, eSports, dan VR; aplikasi-aplikasi rendering 3D dan video yang menuntut; juga pekerjaan-pekerjaan komputasi paling menuntut kini dan di masa depan.

Dibangun pada arsitektur Vega generasi kedua yang telah ditingkatkan, Radeon VII memberikan 2 kali lipat memori dan 2,1 kali lipat bandwidth memori dibandingkan Radeon RX Vega 64. Memungkinkan untuk pengaturan maksimum pada tingkat framerate yang ekstrim pada resolusi paling tinggi sekalipun, Radeon VII memberikan pengalaman bermain game HDR high-refresh mulus pada resolusi 1080p, 1440p ultrawide, dan 4K; sambil juga mentenagai aplikasi-aplikasi pengolah visual dan foto generasi selanjutnya pada monitor-monitor 8K yang hidup.

“AMD Radeon VII adalah kartu grafis gaming dengan performa tertinggi yang pernah kami ciptakan,” kata Scott Herkelman, AMD Corporate Vice President dan General Manager, Radeon Technologies Group. “Kartu grafis ini dirancang untuk para antusias, gamers, dan kreator yang mendambakan visual berkualitas tinggi tanpa kompromi performa, dan pengalaman gaming yang luar biasa. ”

Kartu grafis Radeon VII sekarang sudah tersedia di situs AMD.com dengan harga USD$699 SEP. Dengan program AMD Raise the Game Fully Loaded bundle, para gamer yang membeli sebuah kartu grafis Radeon VII maupun PC yang ditenagai oleh Radeon VII akan mendapatkan secara cuma-cuma versi PC dari game Resident Evil 2, Devil May Cry 5 dan The Division 2.

Untuk menambah informasi, terlampir tulisan blog dari Scott Herkelman, AMD Corporate Vice President dan General Manager, Radeon Technologies Group tentang Memori HBM2 16GB.