Kelebihan dan Kekurangan, serta Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Max Pro M2

Masih ingat dengan Asus Zenfone Max Pro M1? Ya, smartphone fenomenal yang rilis dipertengahan tahun 2018 lalu kini telah memiliki penerusnya, yaitu Zenfone Max Pro M2.

Handphone ini adalah yang termurah di Indonesia dengan prosesor kelas menengah tangguh dari Qualcomm, yakni Snapdragon 660. Tak hanya itu, ia juga ditunjang baterai berkapasitas jumbo di atas rata-rata.

Oh iya, jika pendahulunya tidak dilapisi dengan proteksi, kali ini Asus Zenfone Max Pro M2 menjadi smartphone pertama yang menggunakan Corning Gorilla Glass 6, sehingga diklaim tahan dari bantingan berkali-kali.

Munculnya smartphone ini, tentu membuat para Toppers bingung untuk memilih yang terbaik di kelas menengah. Karena itu, sebelum membuat keputusan, yuk simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi dan harga Zenfone Max Pro M2 berikut!

Desain Mewah Layaknya Flagship

Jika sebelumnya Asus Zenfone Max Pro M1 menggunakan bodi berbahan metal, kali ini Asus menggunakan bahan polycarbonat untuk bodi bagian belakang sehingga menghasilkan efek glossy. Penggunaan dari bahan inilah yang membuat Max Pro M2 terlihat lebih mewah, premium serta lebih tipis.

Asus juga telah menghilangkan garis antena pada body bagian belakang pada Max Pro M2, sehingga menambah kesan minimalis dan elegan.

Kapasitas Baterai Jumbo di Atas Rata-rata

Sebagai smartphone khusus gaming, Asus telah membekali Max Pro M2 dengan kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu 5.000 mAh. Bahkan, ponsel ini diklaim dapat bertahan selama dua hari.

Dengan kapasitas sebesar itu, kalian tak perlu khawatir akan kehabisan daya saat bermain game.

Ketahanan Tangguh dengan Gorilla Glass 6

Pada umumnya, kaca Gorilla Glass 6 besutan Corning biasa digunakan oleh ponsel kelas flagship alias unggulan. Namun, ternyata Asus membekali Zenfone Max Pro M2 dengan kaca generasi tertangguh untuk smartphone saat ini.

Termurah dengan Snapdragon 660

Smartphone yang berada pada kelas mid-range ini menawarkan dapur pacu yang sangat baik untuk harganya yang terjangkau, yaitu Snapdragon 660 yang mendapatkan skor AnTuTu lebih dari 130.000 dan mengalahkan Xiaomi Note 6 Pro dengan skor kurang dari 120.000.

Selain itu, smartphone ini dapat menjalankan berbagai jenis game termasuk game berat dengan mode tinggi dengan lancar.

Video Lebih ‘Halus’ dengan Stabilizer

Meskipun ia lebih ditujukan untuk gaming, namun kualitas video yang ditawarkan oleh Zenfone Max Pro M2 ini cukup bagus. Selain dapat merekam dengan kualitas Full HD pada 60 fps, Max Pro M2 memiliki fitur EIS atau Electronic Image Stabilizer.

Fitur tersebut memberikan hasil video yang cukup stabil baik pada kamera belakang dan depan, sehingga ponsel pintar ini bisa kalian jadikan sebagai alternatif untuk vlogging.