Beranda Tekno Laptop 5 Jutaan: Chip Powerful Intel dan AMD

Laptop 5 Jutaan: Chip Powerful Intel dan AMD

68
0
Laptop 5 Jutaan: Chip Powerful Intel dan AMD
Laptop 5 Jutaan: Chip Powerful Intel dan AMD

Menemukan laptop terbaik dengan budget 5 jutaan bisa menjadi tantangan tersendiri bagi kamu yang tidak familiar dengan dunia komputer.

Dengan budget yang terbatas, kamu tentu tidak ingin membeli laptop yang tidak sesuai dengan ekspektasi kamu. Oleh karena itu, kami akan memberikan daftar laptop 5 jutaan yang patut kamu pertimbangkan sebelum membelinya.

Bahkan kamu bisa mendapatkan laptop dengan penyimpanan berjenis solid state drive (SSD) berkapasitas cukup besar, random access memory (RAM) jumbo hingga prosesor tangguh generasi baru dari AMD maupun Intel.

Laptop 5 Jutaan Terbaik

Berbicara mengenai laptop, prosesor buatan Intel dan AMD memang begitu populer. Persaingan sengit menimbulkan perdebatan soal mana yang terbaik. Akan tetapi ini bukan tentang mana yang terbaik, tetapi lebih ke pemenuhan kebutuhan penggunaan.

READ  ESG Tingkatkan Performa Grup ANJ

Untuk memenuhi kebutuhanmu dengan budget untuk membeli laptop sebesar Rp 5 jutaan, berikut ini beberapa pilihan yang bisa kamu andalkan:

Dynabook Satellite Pro C40

Varian: Intel Core i3, 4 GB, 256 GB

Laptop Toshiba kini telah berubah jadi Dynabook. Salah satu produk favoritnya di harga yang terbilang terjangkau, ada Dynabook Satellite Pro C40.

Laptop 5 jutaan ini cocok untuk pelajar dan mahasiswa yang masih melakukan pembelajaran secara daring. Jurnalis dan content writer yang butuh laptop ringan dan tipis juga cocok memakai perangkat ini. Alasannya karena baterai laptop ini diklaim bisa bertahan hingga 12 jam.

READ  iPhone yang Harganya Sudah Turun, Lebih Murah!

Axioo Slimbook 14 S1

Varian: AMD Ryzen 3, 8 GB, 256 TB

Axioo terbilang jarang meluncurkan laptop dengan prosesor AMD. Namun, mereka kembali mengandalkan prosesor AMD melalui Axioo Slimbook 14 S1. Prosesor yang dipakai adalah Ryzen 3 3000 series yang agak lama memang.

Kendati demikian, performanya masih bisa diandalkan, sekalipun untuk main game populer. Gim yang bisa dimainkan di laptop ini contohnya CS Go, GTA 5, dan Genshin Impact.

Selain performa yang masih lumayan, laptop ini bisa di-upgrade baik RAM maupun SSD-nya.

READ  Rentang Hidup Lebah Sekarang 50% Lebih Pendek Dibanding 50 Tahun Lalu

Lenovo V14 G2 ITL

Varian: Intel Core i3, 4 GB, 1 TB HDD

Selain core i5, varian laptop lenovo ini memiliki varian lain yaitu Intel Core i3 generasi ke-11 dengan harga yang jauh lebih murah. Prosesor tersebut tergolong baru dan sudah memakai fabrikasi 10 nm, sehingga performanya oke dan konsumsi dayanya irit.

Namun, penyimpanannya masih hard disk dan RAM-nya sebatas 4 GB. Kabar baiknya, Lenovo menyediakan slot SSD M.2 dan satu slot RAM kosong, sehingga bisa di-upgrade.

Dari segi desain, laptop ini benar-benar elegan. Bezel layarnya minimalis, dimensinya tipis (19,9 mm), dan bobotnya hanya 1,5 kg.