Modem WiFi Terbaik dengan Konektivitas 4G hingga 5G Tercepat

Modem WiFi atau biasa disebut dengan MiFi adalah sumber internet penting bagi anak kost tanpa fasilitas internet, pekerja atau anak kuliah dengan mobilitas tinggi, hingga pengguna rumahan yang sulit dijangkau TV kabel dan internet.

Apalagi di masa pandemi, para pekerja kantoran yang mungkin di rumahnya belum memasang internet atau ingin lebih irit pengeluaran karena penggunaan hanya satu atau dua orang. MiFi bisa jadi andalan agar terus online selama work from home (WFH).

Salah satu kelebihan MiFi adalah penggunaannya yang lebih fleksibel dan mudah dibawa ke mana pun dengan mudah, cukup masukkan ke saku baju atau kantong celana. Bagi, yang memiliki beberapa gawai sekaligus, ini sangat membantu.

Modem WiFi 4G dan 5GTerbaik

Dalam menentukan modem WiFi terbaik sebagai pilihan, beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Yaitu mulai dari konektivitas (kompatibilitas jaringan, kecepatan download dan upload) hingga daya tahan baterai. Simak rekomendasi pilihan berikut ini:

Modem Telkomsel Orbit 5G

Telkomsel Orbit 5G memiliki berbagai fitur unggulan, di antaranya perangkat modem wifi berkonsep plug and play yang memudahkan dalam proses aktivasi, dan paket data yang bisa diandalkan tanpa mengharuskan berlangganan.

Baca Juga: https://pstcintawana.com/

Selain itu, modem ini juga didukung oleh jaringan 5G, dan mengutamakan kemudahan dalam membeli hingga monitoring paket data melalui aplikasi MyOrbit. Saat ini Orbit 5G bisa digunakan di 6 kawasan hunian yang telah mendapat jaringan 5G Telkomsel di sekitar Jakarta.

Keenam wilayah tersebut adalah Pondok Indah, Widya Chandra, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, serta beberapa titik di wilayah Menteng.

Telkomsel Orbit Star A1

Telkomsel Orbit Star A1 berukuran 101 x 126 x 36 mm dan tipe modem 2×2 MIMO LTE. Modem ini bekerja dengan teknologi WiFi sebesar 2.4 GHz dan bisa digunakan untuk 32 perangkat sekaligus.

Pada bagian depannya, terdapat lima lampu indikator. Dari kiri ke kanan kelima lampu tersebut adalah Power Indicator, Network Status Indicator, WiFi Indicator, LAN/WAN Indicator dan Signal Strength Indicator.

Di bagian atas terdapat tombol Power dan WPS serta bagian belakang terdiri dari slot SIM Card, Power Input, LAN/WAN Port dan Reset Button. Modem ini didukung oleh adaptor dan kabel RG45 yang bisa disambungkan ke bagian Power Input dan LAN/WAN Port.

Smartfren Super Modem WiFi S1

Selanjutnya, kamu juga bisa mencoba modem Smartfren. Smartfren Super Modem WiFi S1 ini sudah mendukung teknologi 4G + Cat 7 dan mendukung fitur USB on the go.

Untuk urusan daya, modem ini dibekali baterai 3.250 mAh yang diklaim dapat membuat modem tetap digunakan hingga 20 jam.

Selain sudah bisa menampung 32 perangkat secara bersamaan, modem WiFi 4G ini juga sudah bisa dialihfungsikan sebagai power bank. Jadi kamu bisa menggunakan modem ini untuk mengisi daya smartphone dalam keadaan darurat.