Pembocor Ini Terpesona dengan Dukungan Night Vision Galaxy S23 Ultra

Tak sedikit pembocor a.k.a leaker di dunia maya yang meyakini bahwa Samsung sudah bersiap-siap untuk meluncurkan jajaran smartphone Samsung Galaxy S23. Lineup tersebut akan mencakup tiga smartphone, yakni Samsung Galaxy S23, Galaxy S23+ dan Galaxy S23 Ultra.

Desas-desus yang juga cukup kuat di internet menyebutkan bahwa raksasa teknologi asal Korea Selatan itu akan meluncurkan seri Galaxy S23 bersama dengan OneUI 5.1 dan Samsung Galaxy Book generasi berikutnya, yang akan digelar pada 1 Februari 2023.

Ya! Meski sudah digosipkan oleh banyak orang, namun Samsung hingga saat ini belum buka suara mengenai tanggal peluncurannya. Sementara, Ice Universe, leaker terkemuka, belum lama ini berkicau di Twitter yang menyinggung dukungan kamera dari Samsung Galaxy S23 Ultra.

Melalui akunnya di Twitter (@UniverseIce) ia menuliskan bahwa kamera malam S23 Ultra benar-benar merupakan “penglihatan malam”. Ini mengindikasikan bahwa Ice Universe sudah mencoba langsung smartphone tersebut dan terkesan dengan Night Vision, atau kemampuannya untuk foto low-light.

Mode malam smartphone Samsung memang tidak selalu yang terbaik, tetapi kicauan Ice Universe di Twitter ini menunjukkan bahwa Samsung besar kemungkinan telah meningkatkan pasca-pemrosesan gambar malam, jadi tentu saja, hasilnya akan lebih baik.

Kicauan singkat Ice Universe ini tentunya akan mendorong rasa penasaran dari para tech-reviewer untuk menguji langsung fungsionalitas perangkat dan kemampuan kamera dari Galaxy S23 Ultra. Akan membandingkannya dengan Xiaomi 12S Ultra, iPhone 14 Pro Max, dan Vivo X80 Pro+.

Apakah S23 Ultra akan mampu bersaing head-to-head dengan flagship lainnya atau akan gagal? Jawabannya, hal ini akan dibuktikan jika Samsung memang sudah percaya diri untuk menyerahkan unit review Galaxy S23 Ultra ke tangan tech-reviewer atau menunggu hingga dirilis secara resmi.

Penting untuk dicatat bahwa foto promosi Galaxy S23 Ultra telah bocor di internet. Satu hal yang bisa kita lihat, Samsung belum membuat perubahan signifikan pada tampilan atau faktor bentuk dari smartphone andalannya itu. Namun, modul kameranya mengalami beberapa perubahan yang nyata.