Polda Jabar: Bukan Pembunuhnya, yang Yakni Si Polisi Yakni Eki Pacar Vina

Polisi membantah bahwa para pelaku pembunuh Vina Cirebon yang sekarang masih buron yaitu si kecil anggota polisi. Karena justru pacar Vina yang bernama Muhammad Rizki Saparudiana alias Eki yang yaitu si kecil dari anggota Korps Bhayangkara itu.

“Saya meluruskan agar tak simpang siur, bukan si kecil polisi yang tiga (DPO) itu, bagus 1, 2, 3 atau tiga-tiganya bukan si kecil polisi. Yang korban justru yang si kecil polisi, pacarnya Vina itu yang si kecil polisi. Nama aslinya Muhammad Rizki Saparudiana, nah justru Eki ini korban yang meninggal sama Vina, pacarnya Vina,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast, Kamis, (16/5/2024).

Dikenal, Eki pacar Vina juga menjadi korban menghilangkan nyawa orang lain geng motor tersebut. Bapaknya Eki yang korban meninggal ini, temennya Vina, temen deketnya Vina ini, ini yang anaknya bapaknya polisi, bukannya pelaku,” sambungnya.

Jules mengungkapkan, hingga saat ini ayah Eki yang yaitu anggota polisi masih trauma usai menghilangkan nyawa orang lain tersebut.

“Kok jadi seolah kita nutupin, karena ininya polisi. Ya enggak ada lah. Bapaknya (Eki) itu masih trauma,” pungkasnya.

Perjuangan Keluarga Mencari Keadilan untuk Vina Cirebon: Jangan Menutup Mata, Kasus Belum Selesai

Polisi masih mencari keberadaan tersangka spaceman pragmatic menghilangkan nyawa orang lain pasangan sejoli Cirebon yang terjadi pada tahun 2016 silam. Polda Jabar memutuskan DPO terhadap 3 tersangka yang belum tertangkap hingga 8 tahun berlalu.

Sementara itu, keluarga korban menghilangkan nyawa orang lain sadis itu berharap pelaku buron dapat segera ditemukan dan ditangkap. Seakan mendapatkan titik terang, keluarga mengaku hingga sekarang masih berjuang mencari keadilan untuk Vina Cirebon.

“Saya si berharap pelaku segera ditangkap kemudian ditayangkan wajahnya ke media. Karena saya sendiri benar-benar terpukul waktu kejadian apalagi tak sempat bersua Vina saat itu,” kata Sukaesih (49) ibunda Vina, Rabu (15/5/2024).

Momen yang terjadi pada tahun 2016 silam tersebut kembali menyita perhatian publik saat film Vina: Sebelum 7 Hari tayang di bioskop dan viral. Sang ibu yang saat itu berprofesi sebagai TKI mengaku baru saja meninggalkan Cirebon saat kejadian.

Di Malaysia, dia mengaku sempat sakit dan drop usai mendengar info anaknya. Sukaesih mengaku pasrah karena tak berada di sampingnya di saat-saat terakhir.

“Majikan saya di Malaysia melarang pulang karena memang benar-benar cemas kondisi badan sudah drop sekali jadi saya diperintah istirahat sempurna dahulu. Baru 40 hari kemudian saya diberi ijin pulang dahulu,” ujarnya.

Sukaesih mengaku terakhir kali bersua Vina pada pertengahan bulan Mei tahun 2016 silam. Dikala itu, dia sedang cuti berprofesi dan kembali ke Malaysia pada bulan Juni tahun 2016.