Presiden Ferdinand Marcos Jr Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Presiden Ferdinand Marcos Jr. pada Rabu, 21 https://www.belcindo.com/ Februari 2024, mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto karena terpilih menjadi Presiden RI yang baru. Quick count atau kalkulasi cepat Pilpres 2024 yang dilaksanakan sejumlah lembaga survei memperlihatkan pasangan calon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menang telak versi quick count bersama dengan perolehan suara kira-kira 57-60 persen. Prabowo pun sudah mendapat ucapan selamat dari bermacam pemimpin negara.

“Saya memberikan selamat pada Menteri Pertahanan RI Prabowo karena unggul berdasarkan hasil perhitungan suara terakhir bahwa dia bakal menjadi Presiden Indonesia berikutnya,” tulis Marcos Jr. di X.

Dengan terpilihnya Prabowo, dia meminta Filipina dan Indonesia sanggup memperdalam pertalian bilateral, dan sebagai mitra di ASEAN. Pada th. ini, ke-2 negara juga merayakan 75 th. pertalian diplomatik Indonesia – Filipina.

Unggul di Pilpres 2024, Kebijakan Prabowo Diprediksi Bakal Berbeda dari Jokowi

Filipina juga negara yang menyumbang surplus neraca perdagangan Indonesia per November 2023 bersama dengan nilai US$ 800 juta. Selain Filipina tersedia India yang tercatat sebesar US$ 1,54 miliar dan Amerika Serikat sebesar US$ 1,03 miliar.

Selain Marcos Jr., Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, juga sudah mengucapkan selamat kepada Prabowo sesudah unggul didalam versi kalkulasi cepat atau quick count pada pemilihan presiden RI 2024. Keduanya juga setuju perihal pentingnya mengidentifikasi bidang kerja serupa baru dan saling menguntungkan.

“Lee dan Prabowo membicarakan pertalian bilateral yang amat baik,” kata Sekretaris Pers Perdana Menteri Chang Li Lin pada Kamis, 15 Februari 2024, dikala menanggapi pertanyaan media.

Sedangkan Prabowo didalam unggahannya di X pada Jumat, 16 Februari 2024, mengaku mendapat ucapan selamat dari Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim melalui sambungan telepon.