Beranda Tekno Red Magic 8 Pro dengan Snapdragon 8 Gen 2 Melenggang di Pasar...

Red Magic 8 Pro dengan Snapdragon 8 Gen 2 Melenggang di Pasar Global

54
0
Red Magic 8 Pro dengan Snapdragon 8 Gen 2 Melenggang di Pasar Global
Red Magic 8 Pro dengan Snapdragon 8 Gen 2 Melenggang di Pasar Global

Bulan lalu nubia secara resmi telah membuat kejutan dengan meluncurkan seri Red Magic 8 Pro sebagai smartphone gaming andalan di pasar Cina. Ada dua model yang diluncurkan, yakni Pro dan Pro+. Kini, nubia telah memboyong smartphone Red Magic 8 Pro ke pasar global.

Bersamaan dengan peluncuran smartphone tersebut, nubia ini juga memiliki logo baru yang didesain ulang. Disebutkan bahwa logo baru tersebut untuk mengekspresikan tujuan akhir nubia menjadi lebih dari sekadar smartphone gaming, melainkan perangkat yang tepat untuk segala usia dan gaya hidup.

Red Magic 8 Pro datang dengan faktor bentuk kotak. Pada sisi bagian kiri, nubia menempatkan tombol volume dan daya. Sementara, di sisi bagian kanan, pengguna smartphone ini bisa menemukan tombol pemicu bahu game-centric termasuk slider warna merah.

Panel belakangnya diperkaya dengan tiga sensor kamera yang disusun secara vertikal dalam modul berbentuk pil. Smartphone ini ditawarkan dalam pilihan Void dan Matte, dimana yang pertama adalah versi transparan dan yang terakhir adalah varian Hitam.

READ  AMD Perkenalkan Prosesor Desktop Kelas Konsumer 16-core

Varian transparan menampilkan bingkai tengah logam dan penutup belakang kaca. Smartphone ini juga memiliki kipas di dalamnya dengan lampu RGB di panel belakang. Ini menjadikan varian transparan tersebut begitu menarik dan tampak elegan.

Di bagian depan, Red Magic 8 Pro menawarkan layar AMOLED 6,8 inci dengan resolusi FHD+, kecerahan 1.300 nits, dan refresh rate 120Hz. Layarnya juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari ultra-tipis generasi ketujuh dengan fitur deteksi detak jantung.

Bagi pengguna smartphone Red Magic 8 Pro yang suka selfie, nubia juga telah menempatkan kamera under-display 16 MP generasi kedua. Smartphone ini sendiri memiliki sensor utama 50 MP, lensa sudut ultra-wide 8 MP, dan unit makro 2 MP, yang semua itu ada di bagian belakang.

READ  Andalkan NVIDIA GeForce RTX 3060, ASUS ExpertCenter D7 Mini Tower D700M Resmi Dijual di Indonesia

Nah! Untuk dapur pacunya, nubia telah menjejali Red Magic 8 Pro dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm. Pengguna juga tak perlu khawatir dengan sistem pendinginan yang disematkan. Ya! nubia membekali Red Magic 8 Pro dengan dukungan sistem pendingin ICE 11.

Sistem pendingin ICE 11 ini terbilang lengkap, yang terdiri dari graphene komposit, pelat pembuangan panas ruang uap, kotak aluminium udara, turbofan, gel konduktor tinggi, koil tembaga, saluran udara pendingin, pendingin turbo, dan graphene di bawah layar.

Datang sebagai smartphone gaming andalan, Red Magic 8 Pro juga dibekali RAM yang terbilang besar, yakni 16 GB dan dipadukan penyimpanan internal 512 GB. Sementara, untuk sektor catu daya, ada baterai berkapasitas 6000 mAh dengan dukungan pengisian daya 65W.

READ  Review POCO M5 Series, Gaming Nyaman

Dukungan lainnya yang disematkan nubia ke dalam smartphone ini adalah speaker ganda, 3 mikrofon, dan X-Axis Linear Motor. Pilihan konektivitas pada perangkat termasuk Bluetooth 5.3, Wi-Fi 7, port USB-C, dan jack 3.5mm. Red Magic 8 Pro berjalan dengan Red Magic 6 berbasis Android 13.

Opsi Red Magic 8 Pro Matte tersedia dalam konfigurasi 12 GB/256 GB yang ditawarkan dengan harga US$ 649 atau sekitar Rp9,9 juta. Sementara, opsi Void ditawarkan dalam varian 16 GB/512 GB yang dibanderol dengan harga US$ 799 atau sekitar Rp12 juta.

Tidak banyak negara yang diberi kesempatan untuk memasarkan Red Mgic 8 Pro. Smartphone ini hanya akan dipasarkan di beberapa negara tertentu di Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Smartphone ini bisa dipesan mulai 2 Februari dari website resmi nubia.