Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik, Paling Favorit!

Kamera mirrorless adalah pilihan tepat bagi para pecinta fotografi yang suka bepergian dengan kamera yang ringan. Beratnya yang ringan dan kecil tidak membuat kamera tipe ini memiliki kualitas yang kalah bagus dari kamera DSLR.

Fleksibilitas menjadi daya tarik utama dari kamera mirrorless. Dibandingkan dengan pendahulunya, kamera tipe ini lebih kompatibel dengan banyak lensa dan aksesoris kamera.

Dengan teknologi sekarang, kamera mirrorless hadir dengan bodi yang lebih variatif dan kisaran sensor yang beragam. Simak daftar rekomendasi kamera mirrorless terbaik yang bisa jadi andalanmu berikut ini!

Sony A7C

Dengan lensa FE 28-60mm F4-5.6, kamera mirrorless Sony A7C menghasilkan kualitas full-frame dengan salah satu sistem kamera dan lensa paling kecil dan ringan di dunia.

Walaupun ukurannya kecil, tetapi mampu menghasilkan kualitas gambar, AF, dan kecepatan yang tinggi. Kamera ini serba bisa dan siap menunjang kreativitas kamu kemanapun kamu pergi!

Panasonic Lumix GH6

Panasonic Lumix GH6 merupakan kamera hybrid mirrorless dengan sensor 25.2 MP Live MOS. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan detail ultra-realistis, menampilkan lebih banyak piksel dan resolusi lebih tinggi.

Kamera ini juga merupakan kamera Lumix pertama yang menawarkan 4:2:2 10-bit C4K/4K 60p/50p internal recording sehingga kamu bisa merekam video sepuasnya tanpa batas.

Fujifilm X-S10

Fujifilm X S10 merupakan kamera mirrorless dengan ketajaman video hingga 4K. Didukung dengan ISO sebesar 160-12800, kamera ini dilengkapi dengan viewfinder digital dan sensor CMOS APS-C.

Desainnya yang klasik dan ramping menjadikan kamera ini cocok untuk dibawa kemanapun. Fitur video dan foto yang mumpuni juga membuat kamera ini cocok untuk kebutuhan content creation sehari-hari.

Canon EOS R5

Canon EOS R5 adalah kamera mirrorless yang cocok untuk para fotografer profesional yang mengincar resolusi, kecepatan dan kemampuan video yang berkualitas.

Mengedepankan multifungsi, kamera mirrorless full-frame ini memiliki sensor 45MP CMOS yang menawarkan kualitas rekaman video 8K, 12 fps shooting, dan merupakan kamera pertama yang menggunakan teknologi stabilisasi gambar perpindahan sensor 5 aksis.

Samsung NX3000

Samsung NX3000 adalah kamera tipe mirrorless terbaik buataun Samsung yang dibekali 20 megapiksel CMOS sensor dan layar 3 inci, sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan kontrol saat mengambil gambar.

Sesuai dengan trend kamera modern saat ini, Samsung NX3000 sudah dilengkapi built-in Wi-Fi sehingga makin memudahkan untuk sharing data atau konektivitas.