Review Perbedaan iPhone 12 dan 12 Pro, serta 12 Pro Max

Kamu pasti sudah tahu kan kalau Apple kembali meluncurkan seri terbaru iPhone. Jika di series sebelumnya Apple meluncurkan 3 varian, kali ini Apple merilis 4 varian. Yakni iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone Pro Max.

Di antara keempat varian, iPhone 12 mini menjadi salah satu varian yang paling murah sedangkan iPhone Pro Max adalah versi terbesar dan termahal. Spesifikasi yang unggul seperti kamera, ukuran layar dan lainnya yang membuat harganya menjadi yang paling mahal.

Lantas, apa saja perbedaan antara iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone Pro Max? Berikuti perbandingan iPhone seri terbaru mulai dari segi fitur, harga, hingga variannya untukmu.

Perbandingan iPhone 12, 12 Pro dan 12 Pro Max

Bagi kamu yang ingin membeli seri iPhone 12 tapi bingung mana yang lebih layak untuk dibeli dan memenuhi kebutuhan, berikut ulasan lengkapnya mengenai perbedaan dari masing-masing varian iPhone pertama berteknologi 5G ini:

  1. iPhone 12 – Versi Standar dan Baterai Besar

Jika kamu menginginkan iPhone dengan kapasitas baterai yang lumayan besar, iPhone 12 bisa menjadi pilihannya. Ponsel tipe ini memiliki kapasitas baterai sebesar 2227 mAh yang telah didukung dengan teknologi fast charging 20W untuk menunjang proses pengisian baterai.

Sesuai dengan tagline-nya yakni “Yang Besar yang Luar Biasa”, iPhone 12 memiliki layar Super Retina XDR OLED berukuran 6.1 inch serta beresolusi 1170 x 2532 pixel. Bodi pada iPhone 12 juga dilengkapi dengan material aluminum frame yang berkualitas.

iPhone 12 mengusung dual kamera dengan resolusi 12 MP dengan kamera utama lensa wide yang mampu memotret objek dengan jangkauan lebih luas. Menariknya , kamera pada ponsel ini memiliki kemampuan mengambil foto detail dan warna yang bagus dengan cahaya rendah terutama pada saat malam hari.

Harga iPhone 12 ini berkisar antara 14 jutaan untuk 64GB, 16 jutaan untuk 128GB, dan 17 jutaan untuk 256GB. iPhone 12 hadir dengan varian 5 warna yakni hitam, putih, merah, hijau, dan biru. Meskipun varian warna yang dihadirkan terkesan umum, namun kesan mewah dan modern tetap bisa kamu temukan pada ponsel ini.

  1. iPhone 12 Pro – Versi RAM Besar dan Lensa Ultrawide

Jika kamu Kamu suka dengan ponsel yang memiliki kapasitas RAM yang besar, kamu akan sangat menyukai iPhone 12 Pro.

Sama dengan iPhone 12 reguler, iPhone 12 Pro memiliki layar Super Retina XDR dengan ukuran 6,1 inch. Bodi pada iPhone 12 Pro terbuat dari material stainless steel frame yang berkualitas dengan ukuran bezel lebih kecil dan layar lebih besar.

iPhone 12 Pro hadir dengan menawarkan kapasitas RAM yang lebih besar yaitu sebesar 6GB untuk mendukung kecepatan saat ponsel digunakan. Kapasitas internalnya juga mengalami peningkatan varian hingga 512GB.

Kamera pada iPhone 12 Pro dilengkapi dengan lensa ultrawide untuk menjangkau lebih luas lagi dibanding lensa wide. Selain itu, juga dilengkapi dengan lensa telephoto untuk membantu kamu memotret objek dengan jarak yang jauh.

Ponsel ini hadir dengan empat varian warna yaitu biru pasifik, emas, perak, dan abu-abu grafit. Harga dari iPhone 12 Pro dipatok mulai dari 18 jutaan hingga 24 jutaan sesuai dengan besarnya memori internal yang akan kamu pilih.

  1. iPhone 12 Pro Max – Versi Layar Terbesar dan Termahal

Kamu suka menonton lewat ponsel dengan layar yang besar? Jangan khawatir, karena kali ini iPhone 12 Pro Max hadir dengan layar Super Retina XDR ukuran 6,7 inch.

Pada iPhone 12 Pro Max sudah dibekali dengan sensor LiDAR yang berfungsi untuk memfokuskan kamera pada objek saat malam hari, sehingga foto yang dihasilkan tetap terlihat jernih dan tajam, serta tidak buram.

Selain itu, sensor LiDAR scanner juga berfungsi untuk memindai objek 3D di dalam ruangan, menambahkan efek dalam foto atau video, serta dapat meningkatkan pengalaman AR agar lebih mulus dan nyata.

iPhone 12 Pro Max hadir dengan varian empat warna yang sama seperti iPhone Pro yakni biru pasifik, abu-abu grafit, emas, dan perak. Harga iPhone 12 Pro Max dibanderol mulai dari 20 jutaan untuk 128GB, 22 jutaan untuk 256GB, dan 26 jutaan untuk 512GB.