Tak Serukan Interupsi Hak Angket Saat Paripurna, NasDem: Tak Perlu Ragu, Kita Konkret Siapkan Laporan

Fraksi NasDem di DPR memastikan akan konsisten mendorong hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024. Meskipun pada kala rapat paripurna ke-13 jaman persidangan ke IV th. 2023-2024.

“Saya dalam peluang ini menghendaki mengatakan jadi ayah Ibu sekalian ya interupsi Paripurna itu bukanlah bagian dari mekanisme pengajuan hak angket,” kata Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Taufik Basari, kala FGD di senayan, Jakarta, Kamis (7/3).

Sebenarnya beberapa aspirasi akan judi bola parlay lebih tajam kala dia pembahasannya di komisi,” sambung dia.

Sehingga, Tobas panggilan akrabnya menyebut, Fraksi NasDem tak mesti turut dalam interupsi kala rapat paripurna. Terpenting, kata dia, partainya konsisten mengumpulkan laporan-laporan untuk menyiapkan hak angket.

“Jadi kita tidak mesti menjadi ikut-ikutan untuk interupsi. Tapi kita insyaallah daripada fraksi-partai Nasdem akan lebih konkret kembali dan kita akan menyiapkan diri untuk mengajukan hak angket dengan mekanisme yang tersedia di undang-undang,” tegas dia.

Tidak Perlu Ragu
“Jadi tidak mesti ragu ya kita tidak instruksi tempo hari bukan berarti Partai Nasdem kita tidak mengajukan angket.”

“Karena kita mengerti bahwa mekanismenya bukan dalam interupsi di Paripurna, walau kita terhitung menghormati teman-teman yang terhitung mengajukan atau memberikan interupsi di Paripurna kemarin,” imbuh Tobas.