Teaser Video Samsung Galaxy S23 Muncul di Internet Jelang Peluncuran

Beberapa waktu lalu Samsung di Columbia secara tidak sengaja membagikan sebuah poster di Twitter. Ya! Seperti yang sudah diberitakan bahwa poster tersebut berisi tanggal peluncuran seri Galaxy S23, smartphone flagship Samsung yang memang ditunggu-tunggu kehadirannya.

Lini seri Galaxy S23 dari Samsung tersebut mencakup Galaxy S23, Galaxy S23 Plus dan model yang lebih tinggi adalah Galaxy S23 Ultra. Smartphone tersebut akan diluncurkan pada 1 Februari 2023 mendatang. Menjelang pengumuman resminya, teaser video S23 telah muncul di internet.

Kali ini, giliran Samsung di Cina yang telah membagikan beberapa video teaser dari flagship yang akan datang tersebut. Seperti yang kita lihat pada postingan Ice Universe di Twitter disebutkan “Megapiksel yang akan membuat Anda berkata wooow”.

Besar kemungkinan perkataan tersebut ditujukan untuk model Galaxy S23 Ultra, yang memang akan tiba sebagai model tertinggi dari seri Galaxy S23. Diharapkan smartphone tersebut akan tiba dengan kamera 200 MP. Sementera, tiga “o” di “wooow merepresentasikan jumlah lensa kameranya.

Sebelumnya, tipster lainnya juga pernah menyebutkan tentang fotografi malam hari yang mampu menciptakan foto yang lebih baik. Dikatakan bahwa “foto malam yang menakjubkan akan segera hadir”. Itu semua detail yang bisa kita dapatkan dari video teaser yang bocor.

Samsung Galaxy S23 Series kemungkinan besar akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm. Ketiga model yang dihadirkan akan memiliki kamera depan 12 MP dan sudah diinstal sebelumnya dengan Android 13 yang dilapisi antarmuka One UI 5.0 di atasnya.

Ya! Sorotan memang tertuju pada Galaxy S23 Ultra, yang dikabarkan mengemas layar dan pengaturan kamera yang lebih baik. Dikatakan bahwa smartphone ini akan tiba dengan layar AMOLED Dinamis 6,8 inci dan memiliki refresh rate 120Hz, resolusi QHD+ serta kecerahan puncak 2200 nits.

Kemungkinan lainnya akan punya pengaturan quad-camera, dengan kamera utama 200 MP diserta dengan kamera telefoto 10MP dan unit ultra-wide 12 MP. Untuk catu daya, akan ada baterai besar 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W.